Obat Herbal Mengobati Anemia

Obat Herbal Mengobati Hernia
Anda menderita anemia ?, anda bosan dengan pengobatan  yang menggunakan obat kimia, yang tak kunjung sembuh,menyebabkan ketergantungan atau  anda ingin mencari alternatif lain untuk menyembuhkan anemia anda…? Ingin mencoba menggunakan resep herbal untuk mengobati anemia anda, tetapi tidak tahu atau belum punya informasi tentang resep herbal untuk  mengobatinya?
Semoga artikel  di bawah ini bisa membantu anda yang sedang berkutat dengan penyakit anemia ..

Selamat Membaca...!


Anemia  adalah keadaan saat jumlah sel darah merah atau jumlah hemoglobin dalam sel darah merah berada di bawah normal. Anemia menyebabkan berkurangnya sel darah merah atau jumlah hemoglobin menjadi berkurang sehingga darah tidak dapat mengangkut oksigen dengan optimal, kekurangan oksigen dalam tubuh berakibat pada kurangnya energy yang dihasilkan.

Gejala – gejala anemia yang sering dirasakan penderita antara lain :

  • Sering merasa gelisah
  • Cepat lelah
  • Kelopak mata pucat
  • Sering merasa mual
  • Sakit kepala
  • Ujung jari menjadi pucat
  • Sesak nafas
  • Wajah pucat, dan
  • Denyut jantung tidak beraturan
Penyebab penyakit anemia antara lain :

  1. Faktor keturunan
  2. Kurang asupan vitamin B1 , zat besi dan folat
  3. Terkena penyakit diabetes, leukemia, tbc
  4. Sering mengkonsumsi alcohol
Untuk mencegah adanya anemia sebaiknya kita mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi dan vitamin c,  seperti hati, kuning telur, ikan, jeruk, kacang – kacangan.
Lalu bagaimana dengan penderita anemia? Apakah ada resep herbal untuk menyembuhkannya?
Tentu saja ada, bukankah setiap penyakit tentu ada obatnya…?, karena tulisan kali membahas tentang resep herbal, maka kali ini saya akan tulis resep herbal untuk mengobati anemia , dari seorang pakar herbal terkemuka, Profesor Hembing.
Berikut adalah resep herbal untuk mengatasi anemia dari Profesor Hembing,  ada beberapa resep herbal disini, pilihlah yang termudah dan paling cocok dengan anda.

Berikut resep herbal dari Profesor Hembing.


  • Resep herbal pertama

    siapkan 50 buah , buah uni yang telah masak, 2 jari asam kawak, ¾ rimpang kunyit . cuci semua bahan diatas lalu tumbuk halus, tambahkan ½ cangkir air minum, dan satu sendok makan madu. Aduk sampai rata , peras, kemudian saring lalu minum . minum resep herbal diatas 2-3 kali sehari.

  • Resep herbal kedua.

    Siapkan  4 putik bunga tapak dara putih, rendam dengan satu gelas air, kemudian taruh di luar rumah selama satu malam. Pagi hari nya minum resep herbal tersebut, minum secara teratur setiap hari sampai penyakit anemia kita membaik.
  • Resep herbal ketiga.

    Siapkan 200 gram kacang panjang, 100 gram anggur, dan hati ayam secukupnya. Masak sesuai selera, makan secara teratur.
Demikian sedikit ulasan mengenai penyakit anemia, berikut resep herbal untuk mengobatinya dari Profesor Hembing. Semoga resep herbal dari Profesor Hembing diatas, dapat bermanfaat bagi kita semua.
Anda sedang membaca postingan dari Blog Resep Herbal Hembing,silahkan share jika anda merasa artikel ini bermanfaat